Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Buah yang mengandung vitamin c


3 Buah yang mengandung vitamin c - Sebenarnya apa itu vitamin C dan manfaatnya bagi tubuh? Vitamin C dikenal juga nama kimia yaitu asam karbonat yang dapat larut dengan mudah didalam air serta sangat berguna untuk menjaga kesehatan. Beberapa peranan penting vitamin C di dalam tubuh ialah memeperbaiki jaringan sel yang rusak, meningkatkan imun tubuh, mencegah berbagai pentakit berbahaya serta melindungi diri dari paparan radikal bebas yang bertebaran di lingkungan. Beberapa buah yang mengandung vitamin C ?

Berapakah asupan vitamin C per hari yang harus di konsumsi, rata-rata pada kondisi sehat setiap orang dewasa paling tidak membutuhkan 90 mg atau serata dengan dua buah jeruk segar. Namun tanpa kalian sadari perharinya kamu mendapatkan asupan vitamin C yang berasal dari sayur-sayuran dan buah-buah sehingga tidak lagi di perlukan untuk mengkonsumsi asupan suplemen boost vitamin.

Nah di kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang macam-macam buah yang mengandung vitamin C cukup tinggi, sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi dengan mengukur kandungan di dalamnya.

Buah yang mengandung vitamin C.

1. Lemon.

Yang pertama ada buah lemon, buah dengan rasa asam yang luar biasa ini mengandung sekitar 3,7% asam sitrat dan vitamin C sekitar 40-54 mg / 100 g, kandungan viamin C-nya lebih tinggi ketimbang jeruk biasa yang 31 mg. Salah satu pemanfaatan buah lemon yang paling mudah yaitu dengan membuatnya sebagai bahan minuman. 

Tak hanya itu bagian kulit buah lemot ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan salah satunya mampu menjaga kesehatan jantung serta penyakit berbahaya lainya.

2. Belimbing wuluh.

Berikutnya ada belimbing wuluh atau biasa di sebut dengan belimbing sayur, umunya belimbing ini hanya di gunakan untuk sebagai campuran bahan masakan, rasanya yang super masam dan hampir menyamai lemon dan jeruk nipis sehingga dapat membuat masakan yang mempunyai rasa unik. 

Diketahui belimbing wuluh mengandung sekitar 33 gr vitamin C per 100 gram-nya.

3. Kiwi.

Buah yang di ketahui dari jenis berry satu ini dapat kamu gunakan sebagai asupan vitamin C berikutnya, rasa asam masihnya yang segar cocok untuh olahan semua minuman dan dessert. Dengan mengonsumsi buah kiwi diketahui dapat membantu mengurangi stres oksidatif dan menurunkan kolesteroL. Tak hanya itu saja kiwi juga bisa menjadi sumber buah untuk meningkatkan kekebalan tubuh.